Pentingnya Menandai Atau Membuat Lokasi Bisnis Di Google Maps


Google maps merupakan sebuah layanan dari google yang gratis untuk menandai lokasi dan memudahkan untuk mengetahui mencari wilayah lokasi manapun yang berwujud peta gambar via satelit mau pun peta gambar biasa. manfaat dari google maps memang banyak sekali apa lagi di era jaman sekarang penunjuk lokasi yang paling akurat hanya google maps dan ini terbukti banyak lokasi bisnis mau pun non bisnis bermunculan di maps seperti kantor , pasar, warung, toko , lapangan, tempat-tempat ibadah dan lainnya.

Dengan demikian google maps sangat membantu sekali dan penting bagi para pebisnis untuk memunculkan lokasi usahanya yang di promosikan melalui maps tanpa di pungut biaya dan ini selamanya lokasi akan terus muncul di maps jadi menandai membuat lokasi bisnis di google maps tidaklah rugi sebab ini memudahkan pelanggan  untuk mengetahui lokasi bisnis yang di buat dan cara membuatnya juga mudah ikuti caraberikut.


1. Buka google maps lalu pilih tekan garis 3 seperti gambar di  bawah ini.



2. Lanjut Scroll ke bawah dan pilih tekan “tambahkan tempat.





3. Lalu silakan isi nama tempat atau lokasi yang ingin anda tandai.



4. Semua telah selesai di isi dari alamatnya jam buka jam tutup, dan untuk mengisi alamat silahkan ketuk pada peta, kemudian ketuk pada lokasi tempat tersebut sampai muncul tanda pin warna merah. jika lokasi yang ingin anda tandai merupakan tempat anda sekarang berada, ada cukup dengan mengaktifkan lokasi anda, agar lokasi tempat tersebut bisa tertandai dengan akurat.

5. Yang terakhir adalah kategori, anda bisa memberikan nama kategori tempat tersebut seperti rumah, toko, tujuan wisata, rumah sakit, kafe, restoran, sekolahan, bank, pom bensin, bioskop, museum, apotek, perusahaan dan lain lain.

6. Setelah itu pilih selesai, kemudian ketuk tombol pada pojok kanan atas. maka permintaan anda akan segera di proses oleh Google.



Demikian cara menandai membuat lokasi bisnis di maps yang simpel dan ini suatu hal yang sangat berguna jika memiliki usaha / bisnis untuk di beri tahukan info agar para konsumen dari mana pun bisa mengetahui lokasi usaha tersebut yang lama ke lamaan akan jadi lebih rame konsumen berdatangan dan omset jadi banyak sekian.


Artikel Terkait

Pentingnya Menandai Atau Membuat Lokasi Bisnis Di Google Maps
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email